What's up rastaman,kali ini ane bakal bahas soal grup band reggae yang bernama SOJA(Soldier Of  Jah Army). Soja adalah band reggae yan...

Sejarah band Reggae "SOJA" (Soldier Of Jah Army).

What's up rastaman,kali ini ane bakal bahas soal grup band reggae yang bernama SOJA(Soldier Of  Jah Army).

Soja adalah band reggae yang di nominasikan di Grammy-Amerika yang berbasis di Arlingtong,Virginia.Dibentuk pada tahun 1997 di Produksi oleh ATO record. Soja sendiri memiliki anggota bang berjumlah 8 orang ini telah banyak membuat single dan album contoh album mereka adalah: Strength to survive, Born in babylon,Get wiser,Peace in a time of war,dan masih banyak lagi.
Dulu Soja hanya 5 anggota saja, Jacob hemphile sebagai gitaris sekaligus vokalis,Traver young sebagai gitaris ke 2,Ryan Berty sebagai drumer,Bob Jeferson sebagai Bas,Patrick O'shea sebagai keyboard.
Sebelum band ini didirikan mereka sudah tampil secara bersama-sama selama beberapa tahun,Jacob Hemphill dulunya satu kelas dengan Bob Jeferson mereka bersahabat dari SMP,dan pas waktu SMA mereka bertemu dengan Trevor young dan mereka memulai latihan bareng di waktu senggang
Band Soja ini adalah genre Regge atau Rock Reggae yaitu reggae yang diiringin melody dan sexophone dengan ritme yang turun naik sehingga penonton dapat menikmati alunan nya.
Nah pada tahun 2006 band ini merilis album kedua mereka Berjudul "Get Wiser" tak disangka album kedua ini justru membuat nama soja melambung tinggi hinggan masuk 10 Top Reggae Music.
Pada 8 Januari tahun 2008 mereka live di Hawai tepat nya  bagian, 1.Oahu,2.Maui,3.Kailua kona dengan tema panngung "Stars And Stripes",konser ini adalah konser meriah dengan berduet dengan penyanyi reggae hawai di sana.
Ada album besar nya SOJA nih yang berjudul "Born In Babylon".Sebuah upaya promosi hebat oleh Nick Yuen sekaligus live besar besaran di Virginia.
Ada yang unik nih,Trevor young dulunya adalah teknisi gitar ban Soja sendiri karna mungkin jago juga kali ya jadinya di rekrut sama Jacob Hemphill untuk bergabung di grup band soja.
Tahun berikutnya Soja merilis album berjudul " Strength To Survive",di album mereka yang satu ini laku terjual hingga 50.000 eksemplar,dan menduduki puncak billboard reggae album chart,di album ini ada lagu yang tidak menggunakan intrumen reggae tetapi menggunakan piano dan petikan gitar.
Pada tahun 2014 band Soja mulai berkaloborasi dengan musisi reggae papan atas sepert Damian Marley,Jboog,Collie buds,Anuhea,
pada lagu yang berjudul "She Still Love Me" Soja ft Collie buds,lagu ini adalah lagu soja yang paling banyak di cari di Youtube.
Ada juga lagu lagu tenar Soja:
1.Soja ft Damian Marley-Your Song
2.Soja ft Rebelutioon- Meant to be
3.Soja - You and me
4.Soja Ft Neako - I belive.dan masih banyak lagi
Dan pada tahun 2016 mereka menambah jumlah personil yaitu Rafael Rodriguez (trompet),Hellman Escorcia (perkusi),dan Ken Bownell (intrumen).jadi keseluruhan SOJA beranggotakan 8 orang hingga sekarang pada tahun 2018.







0 comments: