Hallo balik lagi di fans pitok nih kali ini ane bakal sharing tentang makanan-makanan aneh di dunia salah satunya adalah gurita hidup dan ma...

Makanan-makanan aneh di dunia,Berani makan?

Hallo balik lagi di fans pitok nih kali ini ane bakal sharing tentang makanan-makanan aneh di dunia salah satunya adalah gurita hidup dan masih banyak lagi,langsung aja yuk ini dia

1.Marmut (Amerika Selatan)
Biasanya hewan marmut yang lucu ini dijadikan peliharaan tapi di negara Amerika justru hewan marmut di jadikan santapan dan di olah dengan bumbu yang lezat.Kata orang sana rasa daging marmut seperti rasa daging kelinci lembut-lembut gimana gitu.

2.Snake Wine (Vietnam)
Ular anggur maksudnya ular yang di taro di toples yang berisikan wine/anggur merah yang beralkohol,ular ini di jual di negara Vietnam yang menurut orang sana menyembuhkan penyakit dalam.Kalau kita berkunjung ke Vietnam pasti banyak menemukan makanan ini di pinggir-pinggir jalan,ular-ularnya di dalem toples sebagian ada yang berbisa juga loh.

3.Balut (Filipina)
Balut adalah sebuah telur bebek yang direbus secara hidup-hidup tapi setengah mateng jadi pas kita buka telor nya ada embrio bebek yang masih setengah jadi dan kuning telur yang di rebus,yang gak biasa makan ini biasanya akan muntah karena kita makan embrio bebek yang masih hidup sedikit.Bagi warga filipina hal ini sudah biasa dan rasanya yang enak,mau coba?.

4.Casu Marzu (Italia)
Casu Marzu adalah keju basi yang sudah lama tapi yang membuat lebih geli cara membasikan keju yaitu dengan bantuan serangga,jadi pas kita mau makan pasti melihat serangga yang menggeliat di dalamnya yang membuat nafsu makan menjadi hilang.

5.Surstomming (Swedia)
Makanan ini berasal dari negara Swedia,makanan ini juga termasuk makanan yang bikin mual bagi yang pertama kali coba.Bayangkan saja ikan di taro di dalam toples di diamkan selama 3minggu bercamur dengan bumbu yang berlendir pasti ga kebayang gelinya,tapi walupun ikan ini ikan basi tapi di Swedia makanan ini laris di supermarket karena instan dan mudah.

Baca juga artikel lainya tentangSitus-situs website aneh di dunia

6.Sanakji/Gurita hidup (Korea)
Datang dari Korea makanan ini mengerikan sekaligus mematikan,yap gurita hidup kenapa mengerikan?karena kita menyantap gurita yang masih bergerak dan berlendir.Kenapa mematikan?karena kita makan kalau tersedak bisa mati seketika banyak yang meninggal usai makan gurita ini karena tersedak karena tentackel nya,meski telah memakan korban jiwa makanan ini tetap laris di restoran sana. 

Baca juga artikel aneh lainya tentang Hewan-hewan aneh di kedalaman laut

7.Laba-laba Tarantula (Kamboja)
Laba laba goreng begitulah namanya dan ini benar adanya tepatnya di Kamboja,olahan ini termasuk ekstreme karena laba-laba tarantula yang kita kenal mematikan di Kamboja justru di goreng dan dijadikan cemilan ringan maupun oleh-oleh,tertarik membelinya?.
8.Hati ular kobra (Vietnam)
Makanan ini terbuat dari hati ular kobra yang di potong lalu disajikan diatas mangkok kecil tanpa di masak/dimakan langsung.Cara memakanya adalah sama seperti minum obat dengan sekali tegek,kalo dirasakan atau digigit dahulu rasa amis yang timbul sangatlah amis dan darah keluar dari hati ular yang terkena gigit.Menurut orang Vietnam lebih enak menyantap hati ular kobra yang masih berdetak karena dianggap manjur.

9.Escamol (Mexico)
Makanan ini berbahan dasar bawang rempah dan sayuran lainya tapi yang bikin aneh adalah isi daleman makan yang terbuat dari larva dan kepompong semut,menurut orang Meksiko rasanya seperti perpaduan keju dan kacang-kacangan.

10.Haggis (Skotlandia)
Bagaimana jika anda memakan hati domba,paru-paru,jantung dan dicampur dengan oatmeal,dan bawang putih pastinya geli bukan.Namanya Haggis makanan yang populer di negara Skotlandia ini terbilang aneh karena semua bahan di campur lalu di tumbuk menjadi satu dan proses memasaknya di dalam tubuh binatang.pastinya biki perut kamu mau muntah bagi yang belum terbiasa.

baca artikel lainya dihttp://fanspitok.blogspot.co.id/

  

0 comments: